Fachri Albar
15 November 1981 - Sekarang

Nama besar sang ayah mengantarkan Fachri Albar terjun ke dunia hiburan. Baik sebagai penyanyi maupun bintang film dan sinetron.

Fachri Albar atau biasa disapa Fachri merupakan seorang aktor dan juga musisi yang memilki keturunan berdarah Arab. Fachri kelahiran Jakarta, 15 November 1981. Ia anak dari pasangan Ahmad Albar dan Rini S Bono. Ayahnya adalah musisi terkenal dengan grup band Godbless-nya.

Pria yang memiliki hobi membaca buku dan menonton film ini memulai kariernya sebagai aktor dengan berperan dalam film Alexandria. Ia beradu akting dengan Julie Estelle dan Marcel Chandrawinata. Lewat film itu namanya mulai dikenal banyak orang.

Melalui film pertamanya itu ia mulai mendapatkan banyak tawaran berakting. Selain Alexandria, ia juga main dalam film Kala, Jakarta Undercover, Pintu Terlarang, I am Hope, Pesantren Impian, Terpana, The Professionais dan lainnya.

Selain bermain film layar lebar, Fachri juga berperan dalam beberapa sinetron, di antaranya Malin Kundang, Cahaya Surga, Sujudku, Cinta Nia, Sandra Bukan Nabila, dan lainnya.

Kariernya tidak hanya di dunia seni peran, Fachri juga dikenal sebagai musisi. Dan ia mengaku dirinya memang sangat mencintai dunia musik lebih dulu dibanding akting.

Tetapi, nasib berkata lain. Pria ini justru lebih dulu dikenal di dunia akting. Namun, Fachry juga tak bisa begitu saja melupakan dunia akting yang telah membesarkan namanya.

Dalam kehidupan pribadinya, Fachri menikah dengan Renata Kusmanto. Mereka dikaruniai dua orang anak, River Syech Albar dan Clover Satin Albar.

Sebelum menikah Fachri pernah beberapa kali dekat dengan selebritis Indonesia, seperti Nafa Urbach, Luna Maya, Mariana Renata, dan Marsha Timothy.

Sayang, nama baiknya ternoda dengan keterlibatannya dalam beberapa kasus narkoba. Pada November 2007, Fachri pernah diperiksa polisi atas keterliatannya memiliki kokain. Namun, saat itu ia tidak terbukti dan akhirnya bebas.

Pada Februari 2018, Fachri Albar ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika. Saat ditangkap, polisi juga menemukan beberapa barang bukti narkoba. Bahkan, bukan hanya satu jenis narkoba yang ditemukan. Fachri pun harus menerima hukuman itu. (AA/DN) (Photo: VIVA/Shalli)

KELUARGA
Orang tua        : Ahmad Albar & Rini S Bono
Saudara        : Fauzi Albar, Fadli Albar

KARIER
Filmografi
Film
Alexandria, 2005
Kala, 2007
Jakarta Under cover, 2007
Pintu Terlarang, 2009
V/H/S/2, 2015
Melancholy Is a Movement, 2015
I am Hope, 2016
Pesantren Impian, 2016
Terpana, 2016
The Professionals, 2016
Bukan Cinta Malaikat, 2017
Pengabdi Setan, 2017

Sinetron
Malin Kundang
Cahaya Surga
Sujudku
Cinta Nia
Sandra Bukan Nabila
Tobat Sambel
Mertua & Menantu
Para Pencari Tuhan Jilid 7