Laporan dari Thailand

Presiden SBY Doakan Kesehatan Raja Thailand

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendoakan kesehatan Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Keterangan resmi kerajaan menyebutkan bahwa sang raja mengalamai inflamasi paru-paru.

Doa itu ditulis oleh Presiden SBY di buku tamu di Hotel Grand Pasific, Huan Hin, semalam. Sang raja memang amat dicintai oleh rakyatntya. Gambarnya menghiasi semua kota dinegeri Thailand.

Seperti yang terlihat Wens Manggut dari VIVAnews  yang ikut bersama rombongan Presiden SBY di Hua Hin City. Gambar raja dan permaisurinya menghiasi jalan-jalan kota, hotel dan kebun binatang dan warung-warung kecil seperti Warteg di Jakarta.

Di Hotel Grand Pasific, pemilik hotel memasang foto raja yang besar di lobi hotel. Di depan foto itu disiapkan sebuah meja dan sebuah kursi empuk. Di atas meja itu ada buku tamu kerajaan Thailand.

Di buku tamu itulah Presiden SBY menulis doanya, "Semoga yang mulia lekas sembuh." Raja Bhumihol yang kini berusia 81 tahun masuk rumah sakit di Bangkok tanggal 19 Oktober 2009.

Keterangan resmi kerajaan menyebutkan bahwa sang raja mengalamai inflamasi paru-paru. Dan diharapkan segera sembuh.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

ismoko.widjaya@vivanews.com

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran, Ayatollah Khamenei

Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

Ayatollah Ali Khamenei yang telah memegang jabatan sebagai Pemimpin Tertinggi Iran sejak tahun 1989, adalah sosok yang mengemuka dalam sejarah dan politik negara tersebut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024