Laporan dari Hua Hin

Asean Puji Indonesia Masuk G20

VIVAnews - Sejumlah pemimpin negara Asia Tenggara yang bertemu di KTT Asean di Hua Hin, Thailand, memuji keterlibatan Indonesia dalam G20. Masuknya Indonesia dalam organisasi itu dianggap bisa membawa aspirasi negara-negara di Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa, kepada wartawan di Hotel Grand Pasific di Hua Hin, Sabtu, 24 Oktober 2009.

Marty menjelaskan bahwa dalam pertemuan yang digelar kemarin, 23 Oktober 2009, para pemimpin negara-negara Asia Tenggara membahas soal kerja sama antara negara, juga membahas kerja sama antara negara-negara Asean dengan G20.

Pada kesempatan itu, kata Marty, sejumlah pemimpin negara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas masuknya Indonesia ke organisasi G20.

Dari sepuluh negara di Asia Tenggara, Indonesia adalah satu-satunya negara yang bergabung dalam organisasi G20 itu. Sebab, salah satu hasil rapat itu adalah menunjuk Indonesia sebagai penghubung antara Asean dengan G20.

antique.putra@vivanews.com

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024