Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Menlu Kanada Sampaikan Belasungkawa

VIVAnews - Pemerintah Kanada mengungkapkan belasungkawa atas bencana gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Richter yang mengguncang Sumatra Barat, Rabu sore kemarin.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Menteri Luar Negeri Kanada, Lawrence Cannon, sangat prihatin terhadap masyarakat Indonesia yang menjadi korban gempa.

“Kanada sangat prihatin terhadap rakyat Indonesia yang terkena gempa di Sumatra dan juga dampaknya terhadap kehidupan dan mata pencaharian mereka,” kata Cannon dalam rilis yang diterima VIVAnews, Kamis 1 Oktober 2009.

Menurut Cannon, hingga saat ini belum ada warga Kanada yang dilaporkan meninggal dunia atau terluka karena bencana gempa. Para pejabat Kanada di Ottawa dan di Kedutaan Besar Kanada di Jakarta terus memonitor dampak gempa di Indonesia. "Dan kami terus menjalin komunikasi dengan pemerintah Indonesia,” tambah Cannon.

Cannon juga menghimbau agar warga negara Kanada yang berada di daerah yang diguncang gempa untuk menelpon ke rumah mereka di Kanada dan menenangkan keluarga, meski mereka sendiri tidak terkena kejadian ini. Hingga berita ini dirilis, pemerintah Indonesia belum menyatakan permohonan bantuan internasional.

Gempa yang mengguncang Padang pada pukul 17.16 WIB, Rabu 30 September 2009, hingga kini telah menewaskan lebih dari 400 orang tewas dan seribu orang masih tertimbun bangunan yang ambruk.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024