80 Pelajar Berbakat Melawat ke Australia

VIVAnews - Sebanyak 80 pemuda dan pelajar berbakat dari berbagai daerah di Indonesia akan berangkat menuju Australia, Selasa 25 Agustus 2009. Mereka merupakan bagian dari Program Duta Belia Departemen Luar Negeri RI yang akan berlangsung mulai Selasa hingga Sabtu 29 Agustus nanti.

Delegasi akan dibagi menjadi tiga kelompok yang akan berkunjung ke Melbourne, Sydney atau Perth. Duta Besar Australia Bill Farmer menyambut baik program yang bertujuan untuk memperkukuh pemahaman dan hubungan antarnegara ini.

Farmer mengatakan program Duta Belia ini dapat menjadi cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga Australia. Sementara para pelajar Indonesia yang berusia antara 16 hingga 18 tahun ini dapat mengetahui mengenai keanekaragaman Australia kontemporer dan persamaan antara dua negara.

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat kepada para pelajar berbakat telah terpilih untuk ambil bagian," kata Farmer dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews, Senin 24 Agustus 2009.

Farmer menjelaskan pelajar-pelajar tersebut dipilih berdasarkan nilai akademis dan partisipasi dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dia berharap kunjungan ini dapat mengembangkan persahabatan dan hubungan bilateral dengan Australia.

Menurut Farmer, persahabatan antara warga Indonesia dengan Australia mempunyai sejarah panjang  dan telah terbina bangsa Eropa datang ke Australia. "Hampir 51 ribu warga keturunan Indonesia tinggal di Australia dan merupakan sumbangsih besar terhadap keberhasilan Australia kontemporer yang majemuk,” tutur Farmer.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024