Iklan Maskapai Air New Zealand

Pramugari Bugil Kalahkan Michael Jackson

VIVAnews - Maskapai penerbangan Selandia Baru, Air New Zealand, ternyata menyambut gembira atas suksesnya tayangan video prosedur keselamatan dalam pesawat yang dibawakan staf tanpa mengenakan baju alias bugil.

Menurut pernyataan pers Air New Zealand, sejak dirilis sekitar sepuluh hari lalu, video itu sudah dikunjungi lebih dari tiga juta pengunjung di laman YouTube.

General Manager Air New Zealand bidang pemasaran, Steve Bayliss, mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung yang mengklik (hit) video berjudul "The Bare Essentials of Safety" itu sudah melampaui jumlah hit video gladi resik terakhir untuk konser mendiang Raja Pop Michael Jackson di YouTube.

"Bare Essentials kini menjadi laman video yang paling banyak diklik untuk katagori wisata Selandia Baru di YouTube. Bahkan melebihi iklan kami sebelumnya yang berjudul Nothing to Hide yang kini menempati urutan kedua," kata Bayliss di laman resmi Air New Zealand.

Video itu merupakan inovasi dari maskapai dari Selandia Baru tersebut agar peragaan prosedur keselamatan itu tidak lagi menjadi tayangan yang membosankan bagi para penumpang sebelum pesawat mereka lepas landas.

Agar tontonan lewat layar video itu tidak menjadi porno, tubuh pemeran dicat menyerupai seragam pramugari, pramugara dan pilot Air New Zealand. Dengan demikian, tayangan itu membuat para penumpang tak hanya penasaran, namun membuat mereka juga menyimak prosedur mengenakan sabuk pengaman dan cara memakai masker saat tekanan udara di dalam kabin pesawat berkurang.

Menurut Air New Zealand, syuting video berdurasi 3 menit 28 detik itu berlangsung pada 10 Juni 2009 di dalam pesawat Boeing 737-300. Pesawat itu merupakan armada andalan bagi layanan domestik Air New Zealand. Maka, tayangan video itu hanya bisa dinikmati untuk penerbangan domestik di Selandia Baru.

Dia mengaku video prosedur keselamatan berjudul "The Bare Essentials of Safety" itu terinspirasi oleh klip iklan Air New Zealand yang tengah ditayangkan di stasiun televisi lokal dengan judul "Tidak ada yang Kami Sembunyikan" (Nothing to Hide).

Demi menampung banyaknya peminat yang ingin melihat video-video itu, Air New Zealand kini membuat laman khusus dengan alamat www.nothingtohide.co.nz. Iklan Nothing to Hide itu menampilkan delapan staf Air New Zealand, termasuk Kepala Eksekutif Korporat Rob Fyfe.

Sejak diluncurkan 10 Mei lalu, iklan itu sudah disambangi 2,7 juta pengunjung.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024