Bandara Incheon Korsel Terbaik di Dunia

VIVAnews - Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan terpilih sebagai bandara terbaik di dunia. Ini menurut survei yang berlangsung selama 10 bulan dengan responden para penumpang maskapai penerbangan.

Bandara Incheon berlokasi sekitar 70 kilometer dari ibukota Seoul, dan kerap disebut sebagai salah satu bandar udara tersibuk di dunia. Di bandara ini terdapat lapangan golf, spa, ruang tidur pribadi, kasino, dan taman indoor yang, menurut situs bandara, "menawarkan oase ketenangan dan keheningan dengan keharuman pohon cemara yang semerbak".

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi CNN, Rabu 10 Juni 2009, tidak mengejutkan kalau survei tahunan yang dilakukan oleh kelompok konsultan Skytrax yang berbasis di Inggris, menempatkan Incheon sebagai bandara nomor 1.
Sebanyak 8,6 juta penumpang di 190 bandara dijadikan narasumber. Mereka diminta memberi peringkat soal fasilitas di bandara di mana mereka pernah tiba, berangkat, melakukan check-in, atau hanya mampir untuk pindah pesawat.

Incheon menang tipis dari Bandara Internasional Hong Kong dan Bandar Udara Changi di Singapura. "Pada satu sisi, tampak tidak mungkin ada hasil yang beda tipis antara tiga bandara top ini," tulis Skytrax dalam pernyataannya.

Survei tahunan ini juga menilai bandara dari segi pelayanan individu.
Bandara Internasional Dubai di Uni Emirat Arab berada di peringkat teratas karena memiliki pelayanan duty-free shops terbaik, dan Hong Kong menyediakan makanan terbaik. Selain itu, Bandara Helsinki-Vantaa di Finlandia adalah bandara di mana penumpang paling jarang kehilangan koper atau tas mereka, dan Bandara Kansai Internasional di Jepang memiliki toilet paling bersih.

Berikut sepuluh bandara terbaik di dunia menurut survei Skytrax.

   1. Bandar Udara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan
   2. Bandar Udara Internasional Hong Kong
   3. Bandar Udara Changi, Singapura
   4. Bandar Udara Zurich, Swiss
   5. Bandar Udara Munich, Jerman
   6. Bandar Udara Internasional Kansai, Jepang
   7. Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia
   8. Bandar Udara Schiphol, Amsterdam, Belanda
   9. Bandar Udara Centrair, Jepang
  10. Bandar Udara Auckland, Selandia Baru

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024