Pesawat Air France Hilang

Jenazah dan Tiket Pesawat Nahas Ditemukan

VIVAnews - Tim pencari bangkai pesawat Air France 447 yang diduga jatuh, menemukan dua jenazah dan tas, yang diyakini bagian dari pesawat nahas, di Lautan Atlantik, Sabtu 6 Juni 2009.

Jenazah dua pria tersebut ditemukan Sabtu pagi di 70 kilometer sebelah selatan lokasi pesawat  Air France Flight 447 mengirimkan sinyal terakhir atau sekitar 640 kilometer dari Pulau Fernando de Noronha, Brazil.

Selain dua jenazah, Juru Bicara Angkatan Udara Brazil, Kolonel Jorge Amaral mengatakan tim evakuasi juga menemukan tas yang di dalamnya berisi tiket Air France 447. "Kami sudah mengonfirmasikan ke Air France, benar bahwa tiket tersebut milik salah satu penumpang pesawat nahas," kata dia, seperti dikuti AP, Minggu 7 Juni 2009.

Sementara, Laksamana Edison Lawrence mengatakan kedua jenazah telah dievakuasi ke Pulau Fernando de Noronha untuk proses identifikasi. Petugas, tambah dia, juga menemukan tas punggung berisi laptop dan kartu vaksinasi di lokasi tersebut.

Penemuan Jenazah melegakan para anggota keluarga korban, beberapa dari mereka berkumpul di sebuah Hotel di Rio mengikuti jalannya pencarian. Beberapa keluarga korban tak berhenti berharap ada yang selamat dari musibah tersebut.

"Kami terguncang, tapi kami masih berharap,"  kata Sonia Gagliano, yang cucunya, Lucas Gagliano, adalah pramugara dalam penerbangan yang berakhir musibah tersebut.

Air France 447, yang diduga jatuh di Samudera Atlantik Minggu 31 Mei 2009 di tengah kepungan badai. Pesawat terbang dari Rio de Janeiro, Brazil ke Paris, dengan membawa 228 penumpang.

Pesan otomatis terakhir kali terkirim pada pukul 23.14 waktu setempat, yang menandakan bahwa pesawat sudah mengalami masalah pada tekanan udara di dalam kabin dan seluruh komponen elektronik tak lagi berfungsi. Masalah itu menandakan bahwa pesawat sudah jatuh ke laut.

Sementara itu pejabat berwenang di Brazil dan Prancis menolak mengungkapkan hasil analisis atas pesan-pesan otomatis pesawat Air Frace dan tidak mau berspekulasi lebih lanjut sebelum ditemukannya kotak hitam dan rekaman data.

Kecelakaan pesawat ini adalah yang terburuk sejak 2001.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024