Teroris Buron Berhasil Ditangkap Kembali

VIVAnews - Tiga belas bulan setelah melarikan diri dari penjara di Singapura, Mas Selamat Kastari akhirnya berhasil ditangkap kembali di Malaysia, 1 April 2009.

Gembong teroris itu ditangkap di tempat persembunyiaannya di Johor. Demikian ungkap pejabat intelijen, seperti dikutip dari laman harian The Straits Times, Jumat 8 Mei 2009. Kastari tertangkap basah di pinggiran Johor Baru dan kini ditahan oleh kepolisian Malaysia untuk menjalani interogasi.

Belum diperoleh informasi bagaimana dia keluar dari Singapura dan bagaimana caranya dia masuk ke Malaysia. Meski Kastari sudah ditangkap enam pekan lalu, pihak berwenang Malaysia tidak segera mengumumkan penangkapan itu.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Kastari merupakan salah satu pemimpin kelompok Jemaah Islamiyah (JI) yang punya hubungan dengan jaringan teroris al-Qaeda. JI bertanggungjawab atas sejumlah serangan teror di Asia Tenggara, termasuk dua pengeboman di Bali. 

Dia berhasil kabur dari penjara Whitley Road di Singapura, Februari 2008 dan menjadikan dia sebagai buronan nomor satu di Singapura.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024