Istri PM Italia Minta Cerai

VIVAnews - Veronica Lario, istri kedua Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, berniat cerai. Setelah menjalani 19 tahun pernikahan dengan Berlusconi, Lario mengatakan dia telah menyewa pengacara untuk membantu proses perceraian dengan pria yang memberinya tiga anak tersebut, Minggu 3 Mei 2009.

"Saya terpaksa melakukan ini," kata Lario seperti dikutip harian La Stampa, kemarin. Lario sudah bertahun-tahun hidup terpisah dari suaminya, dan jarang ikut serta menghadiri acara-acara resmi kenegaraan atau bepergian bersama Berlusconi.

Sedangkan Berlusconi mengeluarkan pernyataan, "Ini adalah masalah pribadi yang menyakitkan, dan ini adalah merupakan lingkup pribadi yang tidak perlu dibicarakan." Pekan lalu, Lario geram karena partai politik Berlusconi menampilkan para bintang muda televisi sebagai kandidat Parlemen Eropa.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Kekuasaan yang tidak sopan dan tidak tahu malu telah melanggar kredibilitas semua perempuan, menghancurkan perempuan secara umum dan khususnya mereka yang selalu berjuang untuk mempertahankan hak-hak mereka," kata Lario seperti dikutip kantor berita ANSA.

Lario juga sakit hati karena Berlusconi hadir dalam sebuah acara ulang tahun seorang perempuan 18 tahun di Napoli. Padahal Berlusconi tidak pernah datang pada acara ulang tahun ke-18 anak-anak mereka, meski dia diundang.

Remaja itu, Noemi Letizia, dikabarkan bahwa dia memanggil Berlusconi "papi" atau "ayah" dan mengenakan kalung emas dan berlian yang dikabarkan merupakan hadiah ulang tahun dari Berlusconi. Ini bukan kali pertama Lario mengeluhkan karakter Berlusconi yang gemar menggoda perempuan muda.

Dua tahun lalu, Lario menerima permintaan maaf dari Berlusconi karena PM kelahiran 1936 ini dalam sebuah acara televisi berkata pada pembawa acara Mara Carfagna, "Kalau saya belum menikah, saya akan cepat menikahi kamu." Carfagna kini menjabat sebagai salah satu menteri dalam kabinet Berlusconi.

Lario dan Berlusconi pertama kali bertemu tahun 1980 dan menikah sepuluh tahun kemudian. Sebelum meminang Lario, Berlusconi sudah memiliki dua anak dari pernikahan pertamanya. (AP)

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024