VIDEO: Sekjen PBB Desak Israel Hentikan Serangan ke Gaza

Yasmeen, bocah berusia 4 tahun yang jadi korban Israel.
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Salem

VIVAnews – Sekjen PBB Ban Ki-moon mendesak Israel segera menghentikan serangan ke Gaza, Palestina. Ban juga meminta agar PBB dan Amerika Serikat segera bertindak untuk menghentikan tragedi kemanusiaan di Gaza.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Ban mengingatkan, serangan di Gaza hampir mencapai titik klimaks dan harus cepat dihentikan.

Lihat .

Sementara itu, di Yordania, 200 warga berunjuk rasa di Kedutaan Israel di Amman. Mereka juga mendesak Israel menghentikan serangan ke Gaza. Keprihatinan terbesar mereka, dari 60 penduduk Gaza yang tewas, 12 di antaranya adalah anak-anak tak berdosa.

Protes terhadap Israel memanas, ketika demonstran mengetahui serangan Israel kian intensif. Rabu malam, 9 Juli, wilayah Gaza digempur Israel dari udara tiap menit.

Amerika Serikat pun meminta semua pihak menahan diri. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri AS menyatakan, Menlu AS John Kerry telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Kerry juga akan berbicara langsung dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Sayangnya pembicaraan AS dengan Israel itu tak membuat Israel menghentikan serangannya ke Gaza. Israel, bahkan berencana untuk menambah pasukan. (asp)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024