Iwan Fals Ingin Konser Kalahkan Rekor Monster of Rock di Moskow

Iwan Fals
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAnews
Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai
- Musisi senior, Virgiawan Listianto, atau biasa disapa Iwan Fals, akan menggelar konser bertajuk 'Nyanyian Rakyat' di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Acara itu akan digelar setelah dilaksanakannya Pemilihan Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Pada konser kali ini, Iwan ingin mengalahkan rekor penonton terbanyak konser musik Rock dan Heavy Metal yang bertajuk Monster of Rock di Moscow, Rusia pada tahun 1991. Pada konser itu, ada beberapa band besar yang sangat digemari pada zamannya yakni Guns n Roses, Bon Jovy, Metallica, AC/DC, Pantera, Motley Crue, Black Crownes dan Queensryche dan dihadiri 1,6 juta penonton.
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia


Kali ini, hanya berbekal pendukungnya yang biasa disebut komunitas OI (Orang Indonesia) dan digelar di lahan seluas 82 hektare, Iwan Fals ingin mengalahkan rekor konser tingkat dunia yang diisi oleh band rock dan metal yang mempunyai banyak penggemar dan pernah berjaya di zamannya.


"Inginnya sih pecahkan rekor dunia. Dulu Metallica di Moskow 1,5 juta. Mudah-mudahan kita lebih," kata Iwan usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat, 24 Juni 2014.


Disampaikan Iwan, pada konser kali ini, akan mengedepankan tema soal lingkungan, terutama tentang masalah-masalah yang ada di Jakarta. Karena menurutnya, banyak yang memiliki harapan-harapan akan kelangsungan Jakarta ke depannya.


"Ada soal lingkungan dengan harapan baru. Kemudian ada soal kecerdasan lingkungan bagaimana kita sayang kepada pohon tidak
nyampah
, mudah-mudahan ada 4 juta penonton," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya