Pesawat Malaysia Airlines KL-Bangalore Mendarat Darurat

Pesawat Malaysia Airlines MH192 mendarat darurat.
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVAnews – Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH192 mendarat darurat, Senin dini hari, 21 April 2014, karena mengalami kerusakan di bagian gigi pendaratan. Burung besi Boeing 737-800 itu mengangkut 159 penumpang dan 7 kru dari Kuala Lumpur menuju Bangalore, India.

CBC News melansir, semua penumpang selamat. “Gigi pendaratan di sebelah kanan pesawat mengalami kerusakan saat tengah lepas landas. Pesawat terpaksa berbalik ke Kuala Lumpur,” kata perwakilan MAS di situs resmi mereka.

Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 22.09 waktu setempat. Situs Flightradar24 yang menampilkan lalu-lintas udara, memperlihatkan pesawat MAS MH192 berputar-putar lebih dahulu di langit Kuala Lumpur sebelum akhirnya benar-benar mendarat.

Petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan menuju lokasi pendaratan pesawat.

Pelaksana Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, mengatakan lega karena pesawat berhasil mendarat dengan baik. “Mereka semua selamat. Terima kasih Tuhan,” tulis Hishammuddin di akun Twitter pribadinya.

Tidak mengherankan apabila Hishammuddin khawatir, sebab pesawat MAS MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing yang hilang pada 8 Maret 2014 sampai saat ini masih belum ditemukan.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Proses pencarian MH370 kini difokuskan dengan mengerahkan kendaraan bawah laut Bluefin-21 untuk menyisir area di sebelah barat Samudera Hindia. Menurut pejabat tinggi Australia, pencarian akan diselesaikan dalam waktu satu pekan. (one)

CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie sambut juara All England

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

The Chef de Mission (CdM) of the Indonesian contingent at the 2024 Paris Olympics, Anindya Bakrie gave appreciation to PP PBSI over Indonesian Success in All England..

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024