KBRI Seoul Belum Bisa Pastikan Ada WNI di Kapal Feri Korsel

kapal feri di korea selatan tenggelam
Sumber :
  • REUTERS/Yonhap
VIVAnews - Pejabat Konsuler KBRI Seoul, Korea Selatan, Didik Eko Pujianto, belum memperoleh informasi apakah terdapat WNI dalam Kapal Feri Sewol yang tenggelam pada Rabu pagi, 16 April 2014 di 20 kilometer dari bagian selatan Pulau Byungpoong. 
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dihubungi VIVAnews pada Rabu malam, Didik menyebut hingga saat ini masih terus berupaya memperoleh informasi soal keberadaan WNI dalam kapal feri tujuan Pulau Jeju itu. 
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

"Kami masih belum mengonfirmasi apakah terdapat WNI di dalam kapal, karena sejauh ini tim SAR masih berkonsentrasi untuk menyelamatkan para penumpang yang masih berada di laut dan dinyatakan hilang," kata Didik. 
Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Dari informasi sementara yang berhasil diperoleh Didik, baru diketahui adanya empat warga negara asing. Dua orang warga negara Filipina, satu warga negara Rusia, dan sisanya masih belum dapat teridentifikasi. 

Kepolisian Korsel terus menyelidiki sesuai dengan data yang ada di dalam manifes kapal. "Hingga saat ini sebanyak 284 orang masih dinyatakan hilang. Kebanyakan penumpang merupakan pelajar SMA yang hendak berlibur ke Pulau Jeju," kata Didik. 

Mereka berangkat dari Incheon, lanjut dia. Ditanya soal kemungkinan penyebab kapal bisa tenggelam, Didik menyatakan berdasarkan laporan sementara kapal seberat 6.825 ton itu kemungkinan menabrak karang, karena perairan yang dilalui cukup rendah. 

Dia pun menyebut bahwa ini merupakan bencana yang sangat besar di Korsel, lantaran ratusan orang tenggelam dalam kapal feri. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya