VIDEO: Profil Sejumlah Penumpang Pesawat MH370

Ilustrasi/Umat Muslim.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews - Pesawat Malaysia Airlines MH370 sampai saat ini masih belum diketahui rimbanya. Padahal pesawat jurusan Kuala Lumpur-Beijing itu sudah hilang sejak Sabtu 8 Maret 2014.

Keluarga terus menanti kepastian nasib 239 penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines. Mereka masih menaruh keyakinan, pesawat ditemukan dan seluruh penumpang selamat.

Profil beberapa penumpang disiarkan oleh stasiun televisi CNN. Banyak kisah mengharukan dari penumpang pesawat. Seperti yang dialami Paul Weeks, seorang insinyur asal Perth, Australia.

Sebelum terbang dengan MH370, ayah dua anak itu memberikan cincin kawin pada istrinya. Paul berpesan, agar cincin itu dikenakan jika terjadi hal buruk padanya.

Paul terbang menggunakan MH370 hendak kembali bekerja di sebuah perusahaan tambang di Mongolia.

Lihat profil sebagian penumpang MH370 lainnya

MH370 yang membawa 239 orang di dalamnya hilang kontak dengan menara pengawas sejam setelah lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur, 8 Maret 2014. Tujuh di antara penumpang itu adalah warga negara Indonesia.

Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul

Berikut nama tujuh penumpang asal Indonesia itu: Firman Chandra Siregar, Suadaya Herry Indra, Sugianto Lomr, Swadaya Ferry Indra, Vinny Chynthyatiomrs, Wang Willy Surijanto dan Tanurisam Indrasuria.

Berdasarkan analisis data radar dan satelit, Otoritas Malaysia menduga kuat, pesawat terbang melenceng dari jalur aslinya menuju Beijing. Alih-alih ke Beijing, pesawat kemungkinan mengambil salah satu jalur, yakni koridor utara dan selatan.

Australia dan Indonesia mencari pesawat itu di koridor selatan, di Samudera Hindia. Sedikitnya 26 negara ikut membantu Malaysia mencari pesawat hilang itu, termasuk Amerika Serikat, China, Vietnam, Jepang, dan lain sebagainya. [Baca selengkapnya:] (eh)

Demo mahasiswa terkait hasi pemilu 2024

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Gabungan mahasiswa dari berbagai Universitas menyatakan dukungan terhadap hasil pemilu yang harus dihormati di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024