Krisis Politik Thailand

Bangkok Lagi-Lagi Rusuh

VIVAnews - Para demonstran pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra rupanya kian beringas. Setelah mempermalukan Perdana Menteri (PM) Abhisit Vejjajiva dengan mensabotase penyelenggaraan KTT ASEAN+3 di Pattaya akhir pekan lalu, mereka hari ini kembali membuat onar di ibukota Thailand, Bangkok.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Seperti dikutip laman Bangkok Post, para demonstran membakar ban mobil hingga asap tebal membumbung dari Victory Monument, Bangkok, Thailand pada Senin siang, 13 April 2009. Demonstran berkaos merah tersebut juga menabrakkan mobil ke patung polisi di dekat monumen simbol kemenangan dari pemerintah kolonial Prancis itu.

Polisi memerintahkan pengosongan area monumen. Namun stasiun kereta gantung belum dinyatakan ditutup. Warga yang tinggal di wilayah jalan Din Daeng Road diperintahkan untuk meninggalkan area setelah demonstran menahan dua truk gas untuk menghalangi jalan.

Menteri Kesehatan Masyarakat Witthaya Kaewparadai mengaku bahwa pemerintah tidak memiliki rencana darurat untuk menangani peristiwa tersebut. Sementara itu, Komandan Songkitti Chakkrabat akan mengadakan pertemuan seluruh agen keamanan nasional dan pasukan pada pukul 14.00 di markas besar militer untuk membicarakan situasi ini.

Sebelumnya, Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva telah menetapkan bahwa mereka yang terlibat dalam aksi protes akan dikenai tindakan hukum. Abhisit juga menetapkan bahwa komando darurat bertanggung jawab akan situasi di Bangkok dan lima propinsi lain di sekitar Bangkok.

Hingga kini sedikitnya tujuh puluh orang terluka ringan akibat tembakan gas air mata yang ditembakkan tentara tadi pagi saat terjadi bentrok. Sedangkan lima orang mengalami luka parah. Namun tidak ada laporan korban tewas. Sejumlah tentara juga mengalami luka.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024