Batalion RI Temukan Bom di Lebanon

Indobatt temukan bom di Lebanon
Sumber :
  • TNI
VIVAnews -
Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA
Tim patroli Satgas Indonesia Battalion (Indobatt) menemukan sebuah bom yang belum di pinggir jalan Alman ko.36S, Lebanon Selatan, Senin kemarin.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Dalam keterangan pers, hari ini, Komandan Kompi Charlie Kapten Marinir Fernando S. Lumi menjelaskan penemuan bom itu berawal saat seorang personel tim patroli Satgas Indobatt yang dipimpin oleh Serka Marinir Siswanto melihat suatu benda asing, Senin kemarin pukul 14.30 waktu setempat. Bentuknya seperti bom, dan berwarna kuning. Benda itu tergeletak tak jauh dari pinggir jalan.
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

 

Komandan regu patroli itu, Serka Marinir Siswanto, menghentikan kendaraan tempur BTR mereka untuk memeriksa objek itu. Tim patroli terdiri dari Serka Marinir Kliwon, Koptu Kelik, Kopda Witanto, dan Kopda Eri Wintolo segera mengamankan area penemuan. Mereka juga melaporkan temuan itu  ke Mako Batalion Indobatt di United Nation Position (UNP) 7-1, Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

 

Selanjutnya, Wadansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL Mayor Inf Ade Rony, Kasi Military Information Officer (MIO) Mayor Marinir Jan Risa, dan Pasi MIO Lettu Inf Mukhlis Cahyo meluncur ke lokasi dan mengumpulkan informasi mengenai benda seperti bom itu.

 

Setelah meyakinkan benda itu memang sebuah bom, tim Indobatt berkoordinasi dengan Sektor Timur Explosive Ordnance Disposal (EOD) dan Lebanese Armed Forces.  “Sebelum bom dieksekusi, area penemuan harus dijaga 24 jam demi menjaga faktor keamanan,” ujar Mayor Inf Ade Rony.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya