Gagal Ginjal, Pimpinan Al-Qaeda di Lebanon Tewas

Kedubes Iran di Beirut diserang bom bunuh diri.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
Majid al-Majid, Komandan Al-Qaeda di Lebanon, yang baru saja ditahan setelah melakukan rencana pemboman bunuh diri kedutaan Iran di Beirut November 2013 lalu, dilaporkan telah meninggal dunia.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

BBC
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
melansir ,
Sabtu 4 Januari 2014, seorang jenderal militer di Lebanon mengatakan pimpinan kelompok militan itu meninggal dunia karena mengalami gagal ginjal. Majid menghembuskan nafas terakhirnya di sebuah rumah sakit militer di Beirut hari ini.


Sumber tersebut juga menyampaikan, sebelum meninggal dunia, Majid sempat mengalami koma ketika berada di dalam penjara.


Majid, yang juga diyakini sebagai pemimpin Brigade Abdullah Azzam sejak tahun 2012, merupakan salah satu teroris asal Arab Saudi yang paling diburu. Dia bersama kelompoknya telah melakukan serangan di hampir seluruh wilayah Timur Tengah.


Bahkan, kelompok Brigade Abdullah Azzam di bawah pimpinannya mengklaim telah melakukan serangan bom di Kedutaan Besar Iran di Beirut yang menewaskan 23 orang.


Majid al-Majid

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Lebanon, Fayez Ghosn, mengonfirmasi bahwa intelijen militer di Beirut telah melakukan interogasi Majid secara rahasia. Tapi, dia menolak untuk mengatakan kapan dan di mana penangkapan Majid dilakukan.


Dilansir
Reuters,
sumber keamanan Lebanon mengatakan bahwa Majid ditangkap dengan kelompok militan Saudi lainnya di sebelah selatan Lebanon, tepatnya di kota Sidon.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya