Israel Janji Kembalikan Organ Tubuh Warga Palestina

Sumber :
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pemerintah Israel berjanji akan mengembalikan organ-organ tubuh yang mereka curi dari mayat-mayat tahanan Palestina. Israel juga mengklaim, praktik tidak terpuji ini telah lama dihentikan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Diberitakan
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Al-Arabiya , Kamis 14 November 2013, hal ini disampaikan Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh. Dia mengatakan, sebelumnya organ-organ tubuh warga Palestina dicuri tanpa ada persetujuan dari keluarga korban. "Israel segera akan mengembalikan beberapa organ tubuh," kata al-Sheikh.


Hal ini telah lama diakui sendiri oleh Kepala institut forensik Israel, Jehuda Hiss. Tidak hanya tahanan Palestina, Israel juga mencuri organ tubuh tentara mereka sendiri, warga sipil Israel dan para pekerja asing yang tewas di negara itu.


Bagian tubuh yang dikumpulkan adalah tulang, kornea, katup jantung, dan kulit. "Kami mulai mengumpulkan kornea, apapun yang kami lakukan sangat tidak resmi. Tidak ada izin dari keluarga," kata Hiss, pada wawancara yang ditayangkan stasiun TV Israel,
Channel 2
, tahun 2000 lalu.


Dalam wawancara tersebut, Hiss menggambarkan bagaimana para dokter Israel menutupi pencurian organ itu agar tidak terbongkar.


"Kami merekatkan kelopak mata mereka dengan lem. Kami tidak akan mengambil kornea dari korban yang keluarganya akan membuka mata mayat," kata Hiss.


Namun seorang tentara Israel mengaku bahwa praktik ini telah lama dihentikan. "Aktivitas ini berakhir sepuluh tahun lalu dan tidak dilakukan lagi," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya