Bom Juga Renggut Nyawa Jamaah Peserta Salat Idul Adha di Irak

Jamaah Salat Idul Adha di Kabul, Afghanistan
Sumber :
  • Antara/ Omar Sobhani
VIVAnews
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
- Serangan bom atas jamaah Salat Idul Adha bukan hanya terjadi di Afghanistan. Di Kirkuk, Irak, serangan bom juga melanda sebuah masjid Sunni yang menggelar Salat Idul Adha.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Akibatnya, 12 jamaah tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian pada Selasa pagi, 15 Oktober 2013, itu. Kolonel Polisi Taha Salaheddin menyatakan, serangan bom terjadi setelah jamaah usai melakukan Salat Idul Adha, seperti dilaporkan stasiun berita
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Al Jazeera .


Sebelumnya, serangan bom juga menghajar sebuah masjid di Afghanistan. Ledakan saat Salat Idul Adha di Logar, Afghanistan dipastikan berasal dari sebuah bom yang mungkin disembunyikan di bawah sebuah meja atau berdasarkan laporan lain, ditanam di pengeras suara. Bom meledak saat Gubernur Logar, Arsala Jamal, berdiri hendak memberi salam kepada jamaah Salat Id.


Akibatnya, dalam laporan Russian Today, Selasa 15 Oktober 2013, sang gubernur pun tewas di tempat, di sebuah masjid. Setidaknya 15 orang lainnya luka-luka, di mana beberapa di antaranya dalam kondisi kritis, kata juru bicara Jamal.


TOLOnews melaporkan, terbunuhnya sang gubernur itu terjadi hanya seminggu setelah pembantu dekat pemimpin Taliban di Pakistan, Latifullah Mehsud, ditangkap di Logar.


Pemboman masjid jamak terjadi di Afghanistan meski jauh-jauh hari setelah perang berakhir dan Amerika Serikat telah menarik pasukannya. Agustus lalu, sebuah masjid di Provinsi Kunduz dihantam roket, menewaskan gubernur dan 10 orang lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya