Toilet Tidak Bisa Disiram, Pesawat Jepang Putar Balik

Pesawat maskapai Japan Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Pesawat maskapai penerbangan Jepang memutuskan untuk putar balik kembali ke bandara karena mengalami masalah teknis. Bukan baterai yang terbakar atau mesin yang rusak, tapi toilet yang tidak bisa disiram.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Diberitakan Channel News Asia, Kamis 10 Oktober 2013, pesawat maskapai Japan Airlines (JAL) itu dalam perjalanan dari bandara di Moskow menuju Tokyo pada Rabu kemarin. Menurut juru bicara JAL, dua jam kemudian, pesawat Boeing 787 Dreamliner itu kembali ke bandara di Rusia. "Ada masalah," kata dia.

Awalnya, pesawat berisikan 151 penumpang dan kru itu dikira mengalami kerusakan kelistrikan, seperti yang sudah-sudah. Namun setelah diperiksa, ternyata pilot memutuskan kembali lantaran toilet di pesawat yang tidak bisa disiram.

Perjalanan dari Rusia ke Tokyo rata-rata memakan waktu 10 jam. Apa jadinya jika toilet tidak bisa disiram dalam perjalanan tersebut.

Nama Boeing sebelumnya tercemar di pasar Jepang lantaran kerusakan pada baterai yang cepat panas, mengakibatkan berasap dan kebakaran. Akhirnya, pada Januari lalu, produksi pesawat ini dihentikan sementara.

Celah inilah yang digunakan Airbus untuk merebut pasar Jepang. Untuk pertama kalinya, Airbus berhasildari maskapai Jepang. Sebelumnya, penjualan pesawat tipe ini di Negeri Sakura dimonopoli Boeing. (umi)

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024