Biola Iskandar Widjaja Pukau Para CEO di KTT APEC

Penampilan Iskandar Widjaja dalam Pembukaan APEC CEO Summit 2013
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang

VIVAnews - Penampilan pemain biola Iskandar Widjaya berhasil memukau para eksekutif yang hadir pada hari pertama APEC CEO Summit 2013. Pertemuan yang menghadirkan lebih dari 1.200 pengusaha dan pemikir tingkat dunia itu dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Minggu pagi ini di Nusa Dua, Bali.

Sebelum dibuka oleh Presiden Yudhoyono, Iskandar unjuk kemampuan. Pemain biola kelahiran Berlin 27 tahun lalu itu mampu menarik perhatian para hadirin saat membawakan dua tembang "Indonesia Pusaka" dan "Tanah Airku." Kemahirannya memainkan dawai-dawai biola mampu menghanyutkan suasana. Itu tidak mengherankan karena dia pemenang berbagai kompetisi.

Berlangsung selama 5-7 Oktober 2013, para CEO APEC pada pertemuan tahun ini akan memfokuskan pada upaya membentuk daya tahan dan pertumbuhan ekonomi di Asia Pasifik. "Mereka akan membentuk kembali prioritas-prioritas bagi ekonomi global demi pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif sekaligus menciptakan pembangunan dan kemakmuran bersama," kata Wishnu Wardhana, Ketua Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC) 2013.

Juniver Girsang Imbau Para Advokat Bersatu Pasca Putusan MK, Ini Alasannya

Wishnu mengungkapkan, seperti di tahun-tahun sebelumnya, APEC CEO Summit juga mengundang sejumlah pemimpin untuk berbicara di pertemuan mereka. Beberapa pemimpin itu adalah Susilo Bambang Yudhoyono (Indonesia), Vladimir Putin (Rusia), Park Geun-hye (Korea Selatan), Xi Jinping (China), Lee Hsien-loong (Singapura) dan beberapa pemimpin lain.

Presiden Barack Obama tadinya juga diundang untuk berbicara pada APEC CEO Summit. Namun dia batal datang ke Bali karena masalah anggaran di pemerintah AS.

Beberapa eksekutif dunia pun akan berbicara pada beberapa sesi khusus selama 5-7 Oktober. Mereka di antaranya adalah Tony Fernandez (CEO Air Asia), Wang Hongzhang (Chairman of China Construction Bank), Cher Wang (Chairperson of HTC Corporation and VIA Technologies, Inc.), dan lain-lain. Dari pihak Indonesia, pemimpin korporat yang akan berbicara adalah Karen Agustiawan, Presiden Direktur dan CEO PT Pertamina. (kd)

Bose Ultra Open Earbuds.

Bisa jadi 'Bestie' Olahraga, Jangan Asal Pilih Earbuds

Olahraga calisthenics sambil mengikuti irama musik membuat setiap gerakan menjadi lebih fun. Walaupun demikian, pemilihan earbuds yang tepat merupakan hal wajib.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024