Mengharukan, Balita Kunyahkan Makanan untuk Ibu yang Lumpuh

Gao Qinbao, 2, menjaga ibunya yang lumpuh di China
Sumber :
  • Yangtze Evening Post

VIVAnews - Seorang bocah yang baru berusia dua tahun di China telah menunjukkan baktinya yang luar biasa pada ibunya yang lumpuh. Bocah ini rela mengunyahkan makanan dan menyuapkan langsung dari mulutnya ke mulut ibunya yang tidak bisa bergerak.

Adalah Gao Qinbao, 2, dari kota Shuyang di provinsi Jangsu, China, yang sangat menyayangi ibunya, Zhang Rongxiang. Menurut harian Yangtze Evening Post yang dikutip Daily Mail awal pekan ini, Zhang lumpuh setelah mengalami koma saat mengandung Gao tiga tahun lalu.

Dokter memvonis Zhang tidak akan bangun lagi setelah mengalami kecelakaan mobil. Kandungannya bertahan selama lima bulan sebelum akhirnya dikeluarkan dengan operasi. Sejak itu, bayi Gao menghabiskan setiap harinya di samping ibunya yang terkapar.

Lalu mukjizat itu terjadi. Zhang sadarkan diri setelah mendengar suara kecil Gao pada Mei tahun ini. Dia selamat dari koma, namun tubuhnya lunglai, lumpuh tidak bisa bergerak.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Mulutnya tidak bisa mengunyah, namun tenggorokannya masih bisa menelan. Menghemat dengan tidak membeli bubur dari rumah sakit, Zhang diberikan makanan biasa. Caranya, makanan itu harus dilumat hingga halus.

Gao Qinbao, 2, menjaga ibunya yang lumpuh di China

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Di luar dugaan, Gao rela melakukan ini untuk ibunya. Dia mengunyahkan makanan tersebut, lalu memberikannya langsung melalui mulutnya setiap hari. Dia juga pandai membuat ibunya tertawa dengan tingkah lakunya yang lucu.

Gambar yang diambil harian Yangtze berhasil memukau banyak orang di China. Sekarang, keluarga ini hidup bergantung pada bantuan pemerintah dan kerabat serta kawan.

Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024