Sensasi Kemping di Atas Tebing dan Pohon

Kamping di atas tebing
Sumber :
  • gizzmag.com
VIVAlife
Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia
-Berkemah di pegunungan mungkin sudah biasa Anda lakukan, tapi bagaimana jika berkemah sambil bergelantungan di pohon atau tebing? Di Bavaria, Jerman, Anda bisa bisa merasakan sensasi kemah yang menantang ini, tepatnya di Waldseilgarten, di Pfronten, Bavaria, Jerman. Lokasi kemah berada di puncak gunung dengan tenda yang diangkat beberapa meter dari tanah.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Kemah yang hanya diadakan setiap musim panas ini, memiliki sistem pengamanan yang biasanya digunakan oleh para pemanjat tebing. Jadi, para pengunjung tidak perlu khawatir mengenai pengamanan. Tenda-tenda tersebut tersusun dengan rangka yang terbuat dari logam, diselimuti kain dan digantung pada titik tertentu. Untuk tenda yang menggantung di cabang pohon besar, tamu bisa menaiki tali untuk mencapai tenda.
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi


Namun jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih menantang, Anda bisa memilih tenda yang menggantung di tebing dengan ketinggian katergori tinggi yaitu 1.000 hingga 2.000 meter atau ketinggian menengah antara 100 - 300 meter. Namun, Anda harus memiliki keahlian memanjat jika ingin berkemah di tempat ini, seperti yang ditulis
gizzmag.


Meski begitu walaupun Anda tidak memiliki keahlian memanjat tebing, para tamu akan diberikan pelatihan oleh pelatih dari Waldseilgarten yang akan mengajarkan teknik memanjat sederhana, hiking dan panjat tebing.


Jika Anda ingin mencoba pengalaman ekstrem ini, Anda akan dikenai biaya sebesar US$ 336 atau sekitar Rp 3 juta untuk kemah yang menggelantung di pohon. Sedangkan untuk kemah di tebing, Anda akan dikenai biaya sebesar US$ 1.119 atau Rp 10 juta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya