Dul 'Ahmad Dhani' Dipastikan Tak Punya SIM

Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAlife - Abdul Qodir Jaelani menjadi salah satu korban dalam kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi, dini hari tadi. Saat ini, Dul masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Dul mengendarai sedan Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang menyebabkan kecelakaan beruntun dan mengakibatkan enam orang meninggal. Padahal, putra bungsu Ahmad Dhani itu baru berusia 13 tahun.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Kasudit Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, memastikan Dul belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat ini. "Tidak ada, dipastikan tidak ada," katanya saat dihubungi Minggu, 8 September 2013.

Ia tidak menjelaskan lebih jauh payung hukum yang bisa mengenai Dul. Sebelumnya, Kanit Lantas Polres Jakarta Timur, AKP Agung Budi Leksono, menuturkan Dul bakal terancam Pasal 310 Ayat 4 karena dirinya lalai dalam berlalu lintas sampai menyebabkan orang lain luka berat.

Namun, petugas kepolisian yang lain juga menuturkan kemungkinan Dul bakal diproses dengan UU Nomor 11 Tahun 2012, karena ini merupakan tindak pidana anak di bawah umur.

Yang jelas, saat kecelakaan terjadi, Dul sedang bersama seorang teman laki-laki seumurnya, Noval. Namun, keluarga Noval di ruang tunggu Emergency Room RSPI juga belum mau berkomentar.

Hindarsono melanjutkan, saat ini polisi masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan tiga mobil itu. "Belum bisa dibicarakan, kami baru menuju RSPI," katanya.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Rencananya, polisi akan melakukan tes urine dan tes darah terhadap Dul. Sementara itu, pagi tadi keluarga Dul sudah mengurus prosedur administratif untuk tindakan operasi atas kondisi patah tulangnya.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024