Joget Bareng Pemuda Palestina, Dua Tentara Israel Kena Hukuman

Rekaman tentara Israel berjoget dengan pemuda Palestina
Sumber :
  • YouTube
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
- Hubungan bangsa Israel dan Palestina tidak melulu baku hantam. Di suatu kelab malam, pemuda Palestina dan tentara Israel malah terlihat joget bersama, walau akhirnya tentara yang bersangkutan kena skorsing dari atasannya.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Menurut kantor berita
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Reuters , militer Israel membebastugaskan dua tentaranya untuk sementara waktu hingga investigasi selesai setelah mereka mampir di suatu kelab malam di Kota Hebron Senin kemarin. Padahal saat itu mereka sedang menjalani tugas patroli.


Harian
The Jerusalem Post
mengungkapkan bahwa pelanggaran berawal saat dua prajurit tersebut melewati sebuah kelab malam yang biasa ditongkrongi kaum muda Palestina saat tugas patroli. Mereka tidak ragu masuk ke kelab malam begitu mendengar
Gangnam Style
- lagu joget populer yang dibawakan penyanyi Korea, Psy.


Ritme yang atraktif dari lagu itu membuat mereka tidak tahan untuk berjoget. Tayangan stasiun televisi Israel,
Channel 2
, Rabu kemarin menunjukkan dua prajurit itu sedang asyik berjoget dengan sejumlah pemuda Palestina saat masih mengenakan seragam, lengkap dengan topi tentara.


Bahkan salah satu dari mereka bergoyang sambil memanggul senjata. Rekaman video itu telah diunggah ke laman sosial YouTube dan mendapat perhatian luas.


Bagi militer Israel, kelakuan dua tentara itu merupakan pelanggaran serius. "Mereka membiarkan diri larut dalam situasi yang berbahaya dan kini telah diberi sanksi," kata seorang juru bicara militer.


Menurut aturan militer Israel, semua tentaranya dilarang mangkir dari tugas patroli, apalagi sampai nongkrong dengan pihak musuh saat bertugas. Terletak di wilayah Tepi Barat, Hebron selama ini dikenal sebagai kota yang menjadi salah satu zona konflik antara Israel dan Palestina.


Namun, bukan kali ini saja tentara Israel melanggar aturan saat bertugas. Beberapa tahun lalu, di kota yang sama pula, beberapa serdadu diskorsing setelah ketahuan berjoget saat patroli. Ulah mereka bahkan sengaja direkam melalui video, yang akhirnya jadi barang bukti.  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya