DUNIA

Video Mengharukan dari Suriah, Ayah Menemukan Lagi Anaknya

Anak balita itu dikira sudah meninggal akibat serangan pekan lalu.
Kamis, 29 Agustus 2013
Oleh : Denny Armandhanu
Ayah menemukan kembali anaknya yang dikira tewas di Suriah

VIVAnews - Ratusan anak tewas dalam serangan senjata kimia mematikan pekan lalu di pinggiran kota Damaskus, Suriah. Memilukan dan menyayat hati menyaksikan bagaimana anak-anak dan orangtua meregang nyawa dalam berbagai rekaman di Youtube.

Namun, sebuah video yang mengharukan dan membangkitkan semangat muncul awal pekan ini di laman berbagi video tersebut. Seorang ayah berhasil kembali bertemu dengan anaknya yang masih balita, yang dikira telah meninggal dunia dalam serangan pekan lalu.

Meski tidak semua orang bisa berbahasa Arab, namun adegan itu menggambarkan semuanya. Diduga diambil di wilayah Zamalka, ayah ini tidak bisa menahan histeris saat mengetahui anaknya masih hidup.

Ayah ini sampai tidak kuat menopang dirinya sendiri saking tidak percayanya. Dipeluknya anaknya yang berambut pirang itu sambil kegirangan. Beberapa orang sampai harus memegangi lelaki ini, agar tidak membuat takut bocah kecil itu.

Setelah ditenangkan, ayah itu duduk memangku anaknya. Dibelainya lembut anak itu, diciuminya dan dipeluk. Pekikan takbir dan tahmid berkumandang, mensyukuri pertemuan tersebut.

Beberapa orang tidak sanggup menahan tangisnya, hal yang sama akan anda rasakan ketika menyaksikan video mengharukan ini di sini.

Video ini pertama kali disebarkan di media oleh Washington Post. Video berdurasi tujuh menit ini diunggah oleh seseorang dengan akun "hadi hdhod" dan telah disaksikan oleh lebih dari 730.000 orang. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found