Tabrakan 'Adu Banteng' Kereta di Swiss, 35 Orang Terluka

Kecelakaan kereta di Swiss, 35 orang terluka
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVAnews - Tabrakan adu banteng dua kereta terjadi di Swiss pada Senin malam waktu setempat. Sebanyak 35 orang dilaporkan terluka. Sementara masinisnya masih terjepit di antara gerbong yang ringsek.

Diberitakan Christian Science Monitor, insiden ini terjadi di dekat stasiun Granges-pres Marnand pada pukul 7 malam, di jalur regional sekitar 50 kilometer barat laut kota Bern.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kepala kereta saling beradu. Dalam foto terlihat dua kereta ringsek dan terkunci satu sama lain. Beberapa gerbong keluar jalur.

Dari 35 orang yang terluka, dilaporkan lima di antaranya luka parah dan dilarikan ke rumah sakit Lausanne. Beberapa ambulans, pemadam dan helikopter diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Namun, mereka belum mampu mencapai seorang pria yang masih terjepit di gerbong muka. Diduga itu adalah masinis kereta, tidak diketahui apakah dia masih hidup atau sudah tewas.

Kecelakaan ini terjadi selang seminggu setelah insiden nahas kereta Spanyol yang menewaskan 79 orang. Masinis kereta mengaku memacu terlalu cepat sehingga terlempar dari lintasan pada tikungan.

Sistem kereta Swiss dikenal sebagai yang terbaik dan teraman di dunia. Kecelakaan jarang terjadi di negara ini, terakhir terjadi tiga tahun lalu saat kereta turis Glacier Express keluar jalur di Alpen, menewaskan seorang dan melukai 42 orang. (umi)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024