DUNIA

Jokowi: Lelang Kepala Sekolah di DKI Masih Diproses

"Siapa yang boleh ikut, siapa yang tidak, masih proses."
Senin, 15 Juli 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Rohimat Nurbaya
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyebutkan lelang jabatan Kepala Sekolah yang akan digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berbeda dengan lelang jabatan lurah dan camat.

Menurut Jokowi, ketika lelang jabatan lurah dan camat ,semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon III dan IV bisa mengikuti seleksi terbuka. Tetapi untuk lelang jabatan kepala sekolah, harus PNS yang memiliki latar belakang pendidikan.

"Lelang Kepala Sekolah masih kami proses semua administrasinya. Siapa yang boleh ikut, siapa yang tidak, masih proses. Administrasi di Dinas Pendidikan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 15 Juli 2013

Menurut Jokowi, secara teknis, pelaksanaan lelang jabatan Kepala Sekolah sama dengan pelaksanaan lelang jabatan camat dan lurah. Tapi secara manajerial berbeda.

"Karena ada juga kompetensi yang diperlukan, tapi manajerialnya berbeda," ujar mantan Walikota Solo ini.

Sebelumya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan, seleksi Kepala Sekolah akan dilakukan secara terbuka untuk guru-guru yang ada di lingkup pendidikan wilayah DKI Jakarta.

Kata dia, para pendaftar akan menjalani tes akademik, psikotes, wawancara, dan paparan. Tes dilakukan oleh lembaga-lembaga, antara lain, Dinas Pendidikan, Inspektorat, dan Badan Kepegawaian Daerah.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found