VIDEO: Ucapan Selamat Puasa Dubes India untuk Pembaca VIVAnews

Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang
VIVAnews
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
- Duta Besar India, Gurjit Singh, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dalam bahasa Indonesia untuk para pembaca VIVAnews dan umat Muslim di seluruh dunia. Dia juga berharap hubungan antara India dan Indonesia di bulan suci Ramadan ini semakin erat.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Tayangan video ucapan Selamat Puasa dalam bahasa Indonesia oleh Dubes Singh dapat dilihat dengan .
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas


Singh sebelumnya mengungkapkan bahwa India merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak kedua setelah Indonesia. "Total umat muslim di India mencapai 13 persen dari jumlah populasi keseluruhan atau sekitar 180 juta orang," kata Singh. Mayoritas rakyat di India adalah penganut agama Hindu.


Saat disinggung soal makanan khas India yang dikonsumsi warganya selama Ramadan, Singh menyebut warga India mengkonsumsi makanan lokal yang banyak mengandung energi selama Ramadan. "Mereka memasak menggunakan lebih banyak mentega sehingga memastikan Anda cukup kuat untuk berpuasa," imbuhnya.


Namun dia mengatakan makanan yang dikonsumsi oleh warga India di tiap daerah berbeda selama Ramadan, namun tetap kaya energi. "Muslim di Tamil Nadu tidak akan mengkonsumsi makanan yang sama dengan warga muslim di New Delhi," ujarnya.


Sementara itu, sebagian besar umat muslim di India memulai hari pertama Ramadan pada Kamis 11 Juli 2013. Menurut laman
Times of India
, Komite Hilal dari berbagai kota di India, termasuk Mumbai, New Delhi, dan Hyderabad mengumumkan bahwa hari pertama di bulan Ramadan dimulai hari Kamis.






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya