VIDEO: Ekor Pesawat Asiana Airlines Sentuh Landasan Lebih Dulu

Asiana Airlines asal Korsel kecelakaan di San Francisco
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
– Suasana Bandara Internasional San Francisco, California, Amerika Serikat, berubah riuh dalam sekejap ketika pesawat Boeing 777 Asiana Airlines dari Korea Selatan yang mendarat di landasan pacu bandara itu terbakar, Sabtu 6 Juli 2013 waktu setempat.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Orang-orang yang berada di bandara itu terkejut melihat asap hitam membumbung dari badan pesawat. Mereka melihat pesawat seolah tak terkendali ketika hendak mendarat. Tak layaknya pendaratan normal di mana badan pesawat mendarat lebih dahulu, ekor Asiana Airlines justru menyentuh landasan pacu lebih dulu sehingga pesawat hancur karena beban tak stabil.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


Badan pesawat lantas hancur dan terbakar sehingga menimbulkan asap pekat. Lihat kecelakaan Asiana Airlines itu .


Dua penumpang tewas dalam musibah tersebut. Salah satunya adalah warga China. Sementara 182 penumpang lain dirawat di rumah sakit dan 123 lainnya tak terluka. Saat ini orotitas setempat menerjunkan tim investigasi yang terdiri dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, FBI, dan Boeing sebagai produsen pesawat nahas itu.


Boeing 777 Asiana Airlines membawa 291 penumpang dan 16 kru dari Bandara Internasional Incheon di Seoul Korea Selatan menuju San Francisco. Dari seluruh penumpang pesawat, paling banyak sekitar 141 orang merupakan warga Negara China, sedangkan 77 orang berasal dari Korsel dan 61 warga AS. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya