Dikabarkan Ditangkap, Ketua Ikhwanul Muslimin Mesir Pimpin Demo

Pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badei.
Sumber :
  • stabroeknews
VIVAnews -
Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit
Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir, Mohamed Badie, yang dikabarkan ditangkap oleh militer Mesir tiba-tiba muncul di tengah-tengah kerumunan para pengunjuk rasa mendukung mantan presiden Mohamed Mursi.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Diberitakan
Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium
Reuters , Sabtu 6 Juli 2013, Badie tiba-tiba muncul di atas panggung yang disiapkan oleh para demonstran. Ketua Ikhwanul Muslimin tersebut mengatakan siap melakukan negosiasi dengan para jenderal militer dan pihak keamanan setelah Mohammed Mursi diangkat kembali sebagai presiden.


Sebelumnya, Mohamed Badie dikabarkan ditangkap oleh militer Mesir bersama Mohamed Mursi dan dipenjara di tempat rahasia.


Helikopter militer sempat melayang rendah di atas kerumuman demonstran untuk melihat langsung kemunculan Badie. Badie pun meminta tentara untuk tidak menembaki rakyatnya sendiri dan mengatakan demonstrasi pro Mursi ini lebih kuat dari tank-tank yang disiagakan. "Dada kami lebih kuat dari peluru," katanya.


Seperti diketahui, puluhan ribu pendukung Mursi di berbagai kota di Mesir melakukan unjuk rasa "Friday of Rage" atau Kemarahan Jumat, akibat kudeta yang dilakukan oleh para jenderal Mesir kepada presiden sipil pertama Mesir yang terpilih secara demokratis. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya