Sebelum Bunuh Orangtua, Pria Israel Cari Tips di Internet

ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Faddy Ravydera
VIVAnews -
Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?
Seorang pria di Israel menikam ibu dan ayahnya hingga tewas demi mendapatkan warisan untuk melunasi utang judinya. Sebelumnya, dia mencari tips cara membunuh kedua orangtuanya dan membuangnya tanpa ketahuan dari internet.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Diberitakan
Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris
Reuters pekan ini, Daniel Maoz, 29, memiliki utang yang besar saat berjudi. Hal ini terungkap dalam pengadilan di kota Yerusalem bulan ini. Pembunuhannya sendiri telah dilakukan Maoz pada 2011 lalu.


Maoz terbukti sebagai pelakunya berkat DNA yang ditemukan di TKP, apartemen orangtuanya. Awalnya, Maoz mengelak dan menuduh saudara kembarnya yang telah melakukan kejahatan tersebut.


Dalam penyelidikan selanjutnya, polisi menemukan bukti jelas bahwa Maoz adalah pelakunya, yaitu riwayat pemakaian internet. Dalam komputernya, polisi menemukan bahwa Maoz beberapa kali mencari tips membunuh kedua orangtuanya.


Salah satu tips yang berhasil dia temukan adalah artikel berjudul "bagaimana membunuh orangtua dan tidak ketahuan". Daftar pencarian lainnya berjudul "apakah sabun bisa membersihkan DNA dari pisau?" dan "pembunuhan demi warisan."


Maoz tidak bisa mengelak lagi. Akhirnya pengadilan kota Yerusalem menjatuhi hukuman penjara seumur hidup. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya