Seorang Petugas Imigrasi California Bisa Disuap dengan Lumpia

lumpia
Sumber :
VIVAnews -
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Seorang petugas imigrasi di California, Amerika Serikat, ditangkap karena terbukti menerima suap dari para imigran. Tidak hanya bisa disuap dengan uang, dia juga menerima lumpia demi meloloskan para imigran.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Diberitakan
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
News.com.au pekan ini, petugas bernama Mai Nhu Nguyen dikenakan tiga dakwaan penyuapan pada Rabu pekan ini. Wanita 47 tahun ini telah memberikan kewarganegaraan pada beberapa imigran asing dengan imbalan.


Menurut jaksa penuntut, Nguyen menerima suap sebesar US$1.000 dan US$2.200 dari dua imigran sejak tahun 2011. Namun yang mengejutkan, dia pernah juga dia meloloskan imigran ke AS dengan imbalan berupa 200 buah lumpia.


Nguyen bekerja untuk Layangan Imigrasi dan Kewarganegaraan AS di Santa Ana, California. Tugasnya adalah meninjau aplikasi kewarganegaraan Amerika Serikat dan memberikan Green Card atau izin tinggal tetap.


Nguyen ditangkap pada 6 Juni lalu dan dibebaskan dengan jaminan US$20.000. Pengadilannya dilanjutkan 1 Juli lalu.


Praktik suap menjadi momok tersendiri bagi pemerintah AS di sektor imigrasi. Petugas imgirasi lainnya bernama Kwang Man Lee, ditahan Mei lalu karena menawarkan kewarganegaraan dengan imbalan uang US$44.000 dan 1 pound ganja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya