DUNIA

Menghebohkan, Remaja Ini Berenang Bersama Hiu 9 Meter

Ia melakukan tindakannya di Teluk Meksiko pada pekan lalu.

ddd
Rabu, 19 Juni 2013, 00:04 Antique, Tommy Adi Wibowo
Remaja ini nekad berenang bersama hiu sepanjang sembilan meter.
Remaja ini nekad berenang bersama hiu sepanjang sembilan meter. (Youtube)
VIVAnews - Sejumlah temuan menempatkan hiu sebagai predator paling mematikan di laut setelah paus. Aksi-aksi kejam hiu pun sudah banyak kita saksikan di film-film.

Kali ini berbeda, seorang remaja asal Florida, Amerika Serikat, sedang berada di tengah-tengah kontroversi di berbagai laman internet. Sebab, remaja itu telah memposting video ketika sedang melompat kearah seekor hiu berukuran sembilan meter dan berenang bersama.

Chris Kreis (19 tahun), nama remaja yang melakukan aksi gila itu. Ia melakukan tindakannya di Teluk Meksiko pada pekan lalu, ketika sedang memancing ikan di Pulau Captiva.

"Saat itu, tiba-tiba saya melihat ikan besar. Tanpa pikir panjang, saya langsung melompat dari perahu nelayan dan ke arah punggung hiu itu," kata Kreis, dilansir The Huffington Post, Selasa, 18 Juni 2013.

"Saya langsung meraih sirip punggung itu dan melepasnya setelah hiu itu mulai menyelam," tambahnya.

Kreis mengaku tindakannya dilakukan karena melihat kesempatan yang langka tanpa memikirkan risikonya. "Tiba-tiba saya ingin melakukan itu dan tentu saja tidak akan melakukannya lagi. Tapi, itu sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, menurut ahli biologi kelautan, Bruce Neil, tindakan yang dilakukan Kreis sangat bodoh. Hiu itu tentu bisa menyerang dan memakan manusia hidup-hidup.

"Tak hanya itu, Hiu itu juga memiliki lendir pelindung tubuh di kulitnya dan berpotensi meracuni manusia," kata Neil. Videonya bisa dilihat di tautan ini. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
brainsynctech
19/06/2013
LAGI GA LAPER...........HIUNYA LG BAEK HATI
Balas   • Laporkan
choens
19/06/2013
kayak kehabisan berita, inovatif donk beritanya ..... aya aya wae ...!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com