Banjir Bandang di Sungai Gangga, 23 Orang Tewas

Banjir di desa Odhri di distrik Yamunanagar, India.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Sedikitnya 23 orang tewas dan puluhan lainnya hilang pada banjir bandang yang menimpa sebelah utara India. Banyak bangunan rumah dan apartemen yang hanyut terbawa derasnya air Sungai Gangga yang ganas.

Diberitakan Sky News, Selasa 18 Juni 2013, kebanyakan korban tewas berasal dari distrik Rudraprayag, negara bagian Uttarakhand. Sebanyak 50 orang di wilayah ini dilaporkan masih hilang.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Hujan deras juga telah memicu longsor di beberapa daerah. Sebuah bus tertimpa longsor di distrik Almora dan menewaskan tiga orang.

Banjir bandang mengikis daratan di pinggiran Sungai Gangga, membuat rumah-rumah dan gedung apartemen di tepian hanyut. Juru bicara pemerintah Amit Chandola mengatakan, tiga orang tewas saat apartemen mereka ambruk ke sungai, 12 lainnya hilang.

Warga di kota Yamunagar, sebelah utara negara bagian Haryana terjebak banjir. "Kami terjebak, air dimana-mana. Tidak ada yang datang, bahkan polisi tidak menyambangi untuk memeriksa apakah ada yang tenggelam," kata Ajay Singh, warga.

Lebih dari 10.000 peziarah Hindu terjebak di jalan pegunungan yang longsor. Mereka akhirnya diselamatkan dengan menggunakan helikopter. Tentara dan pasukan paramiliter diturunkan ke wilayah bencana untuk menyelamatkan warga yang berada di atap-atap rumah.

Hujan deras kali ini turun beberapa minggu lebih cepat ketimbang perkiraan sebelumnya. Diperkirakan, hujan deras masih akan terjadi setidaknya tiga hari lagi. Pemerintah India mewaspadai aliran sungai Gangga yang mengarah ke Himalaya. (umi)

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024