DUNIA

BMW Luncurkan Sedan Mewah Diesel Rp659 Juta

Mobil bermesin diesel tengah digandrungi.
Jum'at, 7 Juni 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
BMW 320d
VIVAnews - BMW Indonesia kembali meluncurkan produk baru sedan sport seri 3 bermesin diesel, BMW 320d. Mobil lima penumpang itu dibanderol Rp659 juta dengan status off the road.

"BMW adalah pelopor dalam menghadirkan inovasi mesin diesel bertenaga mutakhir. Dengan produk ini kami menawarkan konsumen berkendara maksimal dengan konsumsi bahan bakar efisiensi serta emisi rendah," klaim Presiden Direktur BMW Grup Indonesia, Ramesh Divyanathan, saat peluncuran BMW 320d di Jakarta, Jumat 7 Juni 2013.

Teknologi BMW Efficient Dynamics yang terdapat pada model terbaru ini adalah desain mesin dari bahan aluminium ringan, fungsi auto start/stop, dan mode Eco Pro.

Pada bagian eksterior terdapat fitur BMW kidney grille dengan 11 bilah aluminium satinated, velg starspoke alloy 17 inci, lis kaca, knalpot, dan bumper depan-belakang dari bahan aluminium satinated.

Beralih ke bagian interior, mobil ini dilapisi kulit Dakota Oyster dan Black, Fineline Pure trim kayu, serta alas lantai Oyster Piping bertuliskan BMW.

BMW 320d disematkan BMW Navigation System Professional dengan USB dan koneksi Bluetooth. Sistem yang terintegrasi dalam iDrive itu dilengkapi peta Indonesia dan penunjuk arah, dengan monitor berukuran 8,8 inci (3 dimensi atau model layar terpisah).

Fitur lainnya adalah Experience Control, Park Distance Control, lampu Xenon dan sistem loudspeaker HiFi dengan amplifier 205 watt, dan 9 loudspeaker.

BMW 320d dilengkapi teknologi mesin BMW Twinpower Turbo Diesel, yang menggabungkan empat silinder 2.0 liter dengan injeksi Common Rail, serta turbocharger dengan variable tubine geometry.

Mesin yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan itu menghasilkan tenaga 184 Hp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 380 Nm di 1.750-2.750 rpm.

Mobil ini diklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 4,7 detik. Adapun konsumsi bahan bakarnya 22,7 km/liter dan emisi CO2 117 gram/km.

BMW 320d hadir dalam enam pilihan warna, yakni Havanna, Mineral Grey, Alpine White, Glacier Silver, Black Sapphire, dan Melbourne. (art)
TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found