Ibu Bayi Dalam Pipa Depresi Berat

Bayi yang dibuang ibunya di pipa toilet
Sumber :
  • REUTERS/China Daily
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Ibu bayi dalam pipa toilet di China depresi berat usai kasusnya menjadi sorotan luas publik China dan dunia. Bebannya kian berat karena di saat yang bersamaan pria yang diklaim sebagai ayah kandung dari bayinya itu malah menuntut dilakukan tes DNA.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Laman
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Asia One , Jumat 31 Mei 2013, memberitakan wanita berusaha 22 tahun itu mengalami depresi karena sejak melahirkan dia tidak mendapat istirahat cukup. Saat ini dia tengah dirawat di sebuah RS karena komplikasi saat kelahiran.


Menurut harian
Modern Gold Daily
, wanita tersebut tidak dapat beristirahat karena menderita akibat tekanan publik untuknya. Pasalnya sejak peristiwa itu dikonsumsi publik, banyak warga China yang mengecam tindakannya dan menganggap dia sebagai ibu yang kejam.


Sementara putranya yang baru beberapa hari dilahirkan, Rabu kemarin sudah dibawa pulang oleh kakek neneknya. Mereka meminta publik untuk memberikan ruang bagi keluarganya untuk memulihkan diri setelah peristiwa kemarin.


Tes DNA


Di tempat berbeda, sebuah laporan yang dirilis stasiun televisi milik pemerintah,
China News Network
, mengatakan polisi telah menemukan ayah kandung dari bayi malang tersebut. Namun untuk memastikan apakah dia benar ayah biologisnya, maka pria itu meminta untuk dilakukan tes DNA.


"Walaupun ibu kandungnya mengatakan dia telah menemukan ayah dari jabang bayi yang dilahirkannya, namun kami perlu memastikan, karena pria itu tidak yakin bahwa bayi itu adalah putranya. Oleh sebab itu dia menuntut dilakukan tes DNA," ujar seorang petugas polisi, Zhang Jianbo.


Masih menurut Zhang yang menirukan pernyataan pria tersebut, apabila dia terbukti sebagai ayah kandungnya, maka dia siap bertanggung jawab merawat bayi itu.


Ibu bayi itukarena menurut polisi insiden ini terjadi karena tidak disengaja. Wanita ini mengaku melahirkan di toilet karena tidak punya uang. Saat melahirkan, bayi itu tergelincir dan masuk saluran air. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya