Borgol Bocah 13 Tahun, Polisi dan Pejabat China Dipecat

Polisi China di Beijing
Sumber :
  • VIVAnews/Denny Armandhanu
VIVAnews -
Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun
Seorang polisi dan pejabat di China dipecat setelah cekcok dengan bocah perempuan berusia 13 tahun. Kedua polisi yang emosi ini lantas memborgol bocah itu dan mengaraknya.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Diberitakan
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Telegraph pekan ini, polisi bernama Chen Song dan ketua partai desa bernama Yuan Zehong ramai dibicarakan di media sosial sebelum akhirnya diselidiki dan dipecat. Menurut para netizen, pengguna internet di China, keduanya memborgol bocah 13 tahun hanya karena masalah sangat sepele.


Perempuan bernama Rao itu tidak sengaja memercikkan air ke mobil milik pemerintah di desa Kele provinsi Guizhou April lalu. Dia lantas dimarahi oleh kedua pelaku, namun Rao melawan dan terlibat adu mulut dan fisik. Bibi Rao juga turut membelanya.


Akhirnya, kedua polisi ini memborgol tangan Rao dan mengaraknya di depan publik selama 20 menit. Kisah Rao ini terkuak oleh seorang blogger pada Senin lalu. Kejadian ini memicu kecaman dari masyarakat China yang mengkritik semakin sewenang-wenangnya aparat pemerintah.


Kasus ini juga menjadi bukti kuatnya pengaruh internet di China. Tercatat, 45 persen kasus korupsi terbongkar berkat andil masyarakat di media sosial Weibo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya