Kereta Pembawa Kimia Berbahaya Menabrak Truk di AS

Kecelakaan kereta di Baltimore, Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Hairston/Baltimore Sun
VIVAnews -
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Kereta barang yang salah satu gerbongnya membawa bahan kimia berbahaya menabrak truk di Baltimore, Washington, Amerika Serikat. Akibat kecelakaan ini, terjadi ledakan keras yang terdengar hingga jarak satu kilometer.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Diberitakan
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Reuters , kecelakaan ini terjadi pada Selasa waktu setempat, menimpa rangkaian kereta milik CSX Corp yang terdiri dari 15 gerbong. Akibat tabrakan, kereta keluar jalur dan meledak. Asap hitam terlihat membumbung di udara.


Seorang korban, yaitu supir truk, mengalami luka-luka akibat insiden itu. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit Baltimore dalam keadaan kritis.


Salah satu gerbongnya diketahui membawa sodium chlorate, bahan oksidator untuk berbagai proses produksi. Departemen Transportasi AS memasukan bahan kimia ini dalam kategori berbahaya dan harus dikirimkan dengan penanganan khusus.


Ledakan terdengar hingga jarak satu kilometer. Polisi dan pemadam kebakaran menghimbau warga yang tinggal 20 blok dari lokasi kecelakaan untuk mengevakuasi diri. Bagi mereka yang tetap tinggal, polisi meyarankan untuk menjauhi jendela dan mematikan pendingin udara.


Ini adalah kecelakaan besar ketiga yang menimpa kereta di AS dalam dua minggu terakhir. Sabtu lalu, dua kereta barang tabrakan di persimpangan rel di Missouri, tujuh orang terluka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya