Pembunuhan Tentara Inggris, Polisi Tahan 3 Orang

Pria radikal menikam tentara Inggris di Woolwich, London
Sumber :
  • ITV
VIVAnews -
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Polisi menahan tiga orang yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan Lee Rigby. Dilansir
Daily Mail,
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Minggu 26 Mei 2013, polisi dengan bersenjata lengkap, melakukan penyergapan di tiga tempat terpisah dalam serangan di London sebelah tenggara sekitar pukul 06.00-06.30 waktu setempat.
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Di sebuah peternakan domba di Greenwich, polisi menyerbu lantai dasar sebuah flat. Mereka menahan seorang pria berkebangsaan Somalia dan satu orang lainnya tak bersenjata.


"Putri saya menjadi trauma. Di sini lingkungan yang sepi, saya tidak menyangka hal ini bisa terjadi," ujar salah seorang tetangga yang juga seorang pebisnis, Tariq Mahmood (54).


Sementara itu, aparat dari Met's Counter Terrorism Command juga melakukan penyerbuan ke sebuah flat terpisah berlantai empat, 270 meter dari tempat penyerbuan pertama. Tempat itu diyakini sebagai rumah saudara dari pria Somalia yang telah ditangkap sebelumnya.


Penangkapan dilakukan setelah pihak aparat yang berwenang Prancis, meyakini bahwa pembunuhan tentara Inggris terkait erat dengan penyerangan seorang tentara Prancis hari ini. Tentara Prancis itu ditikam di leher di sebuah kawasan perbelanjaan di luar Paris.


Dua orang tersangka pembunuhan tentara Inggris, Lee Rigby, telah diidentifikasi sebagai Michael Adebolajo (28) dan Michael Oluwatobi Adebolawe. Mereka kini berada di rumah sakit setelah polisi terpaksa menembak mereka karena menyerang polisi. "Saat ini, kondisi keduanya stabil," kata polisi.


Selain itu, seorang pria 29 tahun yang juga ditahan karena diduga terkait dengan pembunuhan itu, telah dilepaskan dengan uang jaminan. Pihak kepolisian setempat mengonfirmasi hal tersebut.


Lee Rigby diketahui telah ditabrak oleh sebuah mobil dan kemudian diserang dengan senjata termasuk pisau daging. Namun, penyebab kematiannya belum bisa dikonfirmasi karena masih dalam pemeriksaan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya