10 Tewas Disapu Tornado Raksasa Oklahoma

tornado
Sumber :
  • Courtesy of KFOR-TV/Reuters
VIVAnews - Sebuah tornado raksasa yang menyapu Kota Oklahoma menewaskan sedikitnya 10 orang dan menghancurkan dua Sekolah Dasar. Sebanyak 60 orang menderita luka-luka dan dirawat di rumah sakit setempat.
MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Sebagian besar penduduk luka akibat tertimpa puing-puing reruntuhan. Moore Medical Center, satu-satunya rumah sakit di Moore, mengalami kerusakan parah dan mengevakuasi semua pasiennya ke rumah sakit lain.
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Seperti dikutip dari laman ABC News, Selasa 21 Mei 2013, Direktur Manajemen Darurat Kota Oklahoma David Barnes mengatakan seluruh rumah penduduk dari Newcastle menuju Moore sejauh kurang lebih 12 mil hancur total. 
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Ini benar-benar hancur-lebur, mengerikan. Kami hanya tidak tahu berapa angka kerusakannya. Sekolah sudah disapu, rumah sakit dihancurkan, toko dan perkantoran telah diratakan, begitu pula lingkungan sekitar," ungkapnya.

Dia mengatakan masih mengumpulkan data dan informasi yang akurat terkait jumlah korban malapetaka ini. 

Badan Cuaca Nasional mengatakan kecepatan angin tornado raksasa yang melintasi Newcastle-Moore setidaknya mencapai hingga 200 mil per jam. Juru bicara NOAA Keli Pirtle di Norman, Oklahoma, mengatakan setidaknya terjadi lima kali tornado dalam semalam. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya