Kontes Kecantikan Kaum Lansia Ala Brazil

Peserta kontes kecantikan lansia di Brazil
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Biasanya sebuah acara kontes kecantikan diikuti oleh para wanita muda. Namun kontes kecantikan yang digelar oleh Brazil ini berbeda, karena digelar khusus bagi kaum lansia.

Laman Dailymail, baru-baru ini melansir Brazil menyelenggarakan pemilihan ratu kecantikan khusus bagi para lansia. salah syarat mengikuti kontes ini: harus berusia antara 60 sampai 87 tahun.

Acara yang digelar bersamaan dengan penyelenggaraan hari Ibu ini mendapat sambutan meriah dari kaum lansia Brazil. Diselenggarakan di ibukota Sao Paulo, acara ini sukses diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

Kendati sudah berusia senja, namun mereka tidak mau kalah dari wanita muda yang mengikuti ajang serupa. Di hadapan para juri, mereka ikut berlenggak lenggok di atas panggung menampilkan gaun yang dipakai malam itu.

Para juri menetapkan berbagai kriteria untuk menyaring para peserta, antara lain keindahan senyum, keserasian, dan elegan. Dari 200 peserta, para juri kemudian menciutkan jumlah peserta menjadi 25 orang finalis.

Setelah melalui berbagai penilaian yang cukup ketat, pilihan juri jatuh kepada Irenilda de Oliveira Meneses yang berusia 65 tahun.

Pemenang kontes kecantikan lansia di Brasil

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas

(Foto: pemenang kontes kecantikan lansia, Irenilda de Oliveira Meneses)

Irenilda tak menyangka akan terpilih sebagai pemenang. Dia mengaku larut dalam kebahagiaannya ketika sebuah tiara disematkan di atas kepalanya. Nenek dua cucu yang kerap disapa barbie oleh sesama peserta itu menggunakan gaun hijau asimetris dan beberapa perhiasan pada malam final yang digelar pekan lalu.

"Saya benar-benar larut dalam kebahagiaan dan tak bisa berkata-kata. Ini benar-benar momen yang emosional," ujar Irenilda mengomentari kemenangannya.

Irenilda mengaku bangga dapat terpilih menjadi ratu lansia tercantik di negeri samba itu. (adi)

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa
Real Madrid

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Madrid membalas Manchester City atas komentarnya mengenai area stadion Bernabeu. Sebelumnya, Pep Guardiola mengkritik kualitas lapangan stadion ikonik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024