Korban Penculikan 10 Tahun di AS Disiksa Sampai Tuli

Ilustrasi/Korban pelecehan seksual
Sumber :
  • istockphoto
VIVAnews -
Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran
Salah satu korban penculikan selama sepuluh tahun di Cleveland, Amerika Serikat, Michelle Knight, tuli sebelah akibat kekerasan yang dialaminya selama disekap 10 tahun oleh Ariel Castro. Selain itu Michelle juga harus menjalani operasi perbaikan wajah.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Dilansir laman
Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang
Dailymail , Minggu 12 Mei 2013, hal itu disampaikan oleh nenek Michelle, Deborah Knight kepada stasiun televisi CBS . Michelle dikabarkan telah meninggalkan RS Metro Health Medical Center pada Jumat lalu, namun menolak untuk kembali ke rumahnya.


Michelle memilih tinggal bersama keluarga Gina DeJesus, yang ikut disekap selama satu dekade di rumah Ariel yang berlokasi di Jalan Seymour. Michelle menolak tinggal bersama keluarganya, karena dia kerap mendapat perlakukan kasar dari ibunya, Barbara Knight. Bahkan di usia 16 tahun, Michelle sudah diusir dari rumah oleh Barbara.


Gayung bersambut, keluarga DeJesus ternyata merespon baik niat Michelle tersebut. Menurut seorang teman dari ayah dan ibu Gina, keluarga DeJesus bahkan berniat mengangkat Michelle sebagai anak mereka.


"Michelle sudah dianggap sebagai kakak oleh Gina selama sepuluh tahun selama disekap di rumah itu. Kini, dia pun masih tetap menjadi kakak untuk Gina," ujar Lupe Collins, salah seorang tetangga yang membantu mencari Gina sejak dia hilang tahun 2004 silam.


Selain itu Collin juga mengatakan bahwa keluarga DeJesus mampu memberikan kasih sayang yang tidak diperoleh Michelle di keluarganya bahkan sebelum dia diculik oleh Ariel.


"Keluarga DeJesus adalah keluarga yang penyayang dan pemberi. Ayah dan ibu Gina akan menjaga Michelle dan memastikan bahwa dia akan mendapat bantuan yang dibutuhkannya," imbuh Collins.


Mendengar hal ini, Barbara mengaku sedih. Kendati sudah lama tak lagi tinggal seatap dengan anaknya, namun Barbara tetap ingin berkumpul bersama putrinya. Barbara bahkan sampai harus menyewa jasa seorang pengacara supaya memperoleh akses bertemu putri yang kini berusia 32 tahun itu.


"Barbara hanya ingin menjadi bagian dari proses pemulihan putrinya," ujar pengacara yang disewa Barbara, Jay Milano.


Selain itu fakta baru mengenai Michelle kembali terungkap. Menurut nenek Michelle, Deborah, cucunya itu pernah menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh tiga teman prianya semasa di SMP dulu.


Kepada New York Daily News, Deborah mengatakan akibat pemerkosaan itu, Michelle hamil dan melahirkan bayi laki-laki bernama Joey. Putra yang kini berusia 13 tahun itu akhirnya dirawat oleh Dinas Sosial.


Kasus penyekapan Michelle Knight diakui oleh pihak keluarga tidak seheboh kasus menghilangnya Amanda Berry dan Gina DeJesus. Hal itu disebabkan, Michelle sempat dianggap menghilang akibat kabur dari rumah pamannya, tempat dia tinggal.


Dia terakhir kali terlihat di dekat rumah sepupunya di West 106th Street dan Lorain Avenue pada tahun 2002 silam ketika berusia 20 tahun. Namanya sempat masuk dalam daftar orang hilang FBI, tetapi kemudian dihapus 15 bulan kemudian, karena dianggap bukan merupakan korban penculikan.


Michelle merupakan korban yang mengalami penderitaan fisik dan mental yang terparah selama disekap oleh Ariel, karena mengalami pemerkosaan berkali-kali dan pemukulan fisik. Akibat pemerkosaan itu, Michelle hamil sebanyak lima kali namun kemudian keguguran.


Ariel diduga sengaja membiarkan Michelle kelaparan selama hampir dua minggu dan menonjok perutnya berkali-kali supaya bayi yang dikandungnya mati. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya