Korban Penculikan di Ohio Adalah Teman Anak Pelaku

Para pelaku penculikan dan penyekapan selama 10 tahun di AS
Sumber :
  • Cleveland Police Dept/Handout via Reuters

VIVAnews - Salah satu putra pelaku penculikan Cleveland, Anthony Castro, meyakini ayahnya kenal dengan salah satu korban yang dia sekap selama 10 tahun bernama Gina DeJesus. Itu disebabkan adik Anthony yang diketahui bernama Arlene Castro, merupakan sahabat Gina.

Dalam wawancara eksklusif yang dimuat di laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, pria berusia 31 tahun itu mengungkap bahwa Arlene merupakan orang terakhir yang melihat Gina sebelum dia menghilang April 2004 lalu. Anthony bercerita bahwa saat itu, Arlene berencana berkunjung ke rumah Gina usai sekolah.

Dengan meminjam uang dari Gina, Arlene menghubungi ibunya untuk meminta izin, namun tidak diizinkan dan diminta langsung pulang ke rumah. Di saat mereka berpisah, Gina baru sadar bahwa uangnya habis digunakan Arlene untuk menelpon. Akhirnya dia memutuskan pulang dengan berjalan kaki.

Menurut Anthony, bisa saja ayahnya, Ariel Castro, menawarkan tumpangan pulang ke rumah karena tahu Gina adalah teman baik putrinya. Sehingga peristiwa penculikan itu tidak diwarnai dengan tindak kekerasan.

"Hal ini membuat Anda berpikir bagaimana mungkin dia menghilang tanpa jejak. Apabila Gina diculik secara paksa, seseorang pasti sudah melihatnya," ujar Anthony.

Namun Anthony mengaku tidak tahu bahwa Gina diculik di rumah ayahnya. Dia juga mengatakan tidak tahu apakah adiknya Arlene pernah berkunjung ke rumah ayahnya saat Gina disekap di sana.

Pintu Terkunci

Dalam wawancara itu, Anthony juga mengungkap bahwa ayahnya mengunci beberapa pintu menuju ruang bawah tanah, loteng dan garasi. Hal itu dibuktikan Anthony dengan sebuah foto yang diambil tahun 2001 lalu, di mana dia dan Ariel berdiri di depan sebuah pintu yang terkunci.

Dia mengatakan sudah sejak lama tidak tinggal seatap dengan ayahnya, khususnya setelah perceraian kedua orangtuanya. Anthony juga mengaku jarang berkunjung ke rumah yang terletak di jalan Seymour Ave itu.

Kali terakhir dia bertemu ayahnya dua minggu lalu. Saat itu dia tidak masuk ke dalam rumahnya itu.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

"Saya tidak pernah berada di dalam rumah itu lebih dari 20 menit," kata dia. Menurut Anthony, ayahnya termasuk tipikal orang yang tertutup. Ariel selalu terlihat menutup rapat beberapa ruangan tertentu ketika dia tidak berada di rumah.

Ketiga korban berhasil bebas pekan ini setelah seorang di antara mereka kabur dan melapor polisi. Dalam penyelidikan, diketahui ketiganya diperkosa dan telah selama disekap.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024