DUNIA

Diculik 10 Tahun, 3 Wanita Ini Sempat Melahirkan Lima Kali

Para korban juga keguguran tiga kali, diduga karena disiksa.
Rabu, 8 Mei 2013
Oleh : Denny Armandhanu, Santi Dewi
Amanda Marie Berry (ki) dan Georgina Lynn Dejesus (ka) diculik selama 10 tahun
VIVAnews - Fakta baru kasus penculikan tiga orang wanita di sebuah rumah di Cleveland selama sepuluh tahun kembali terungkap. Menurut seorang sumber di kepolisian Ohio, selama disekap di ruang bawah tanah, korban penculikan setidaknya melahirkan lima bayi.

Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, selain itu terungkap juga fakta bahwa salah satu korban pernah mengalami tiga kali keguguran akibat kekurangan gizi selama disekap. Informasi lainnya bahkan menyebut bayi yang dikandung itu keguguran karena pelaku pernah memukul korban ketika mereka mengandung.

Namun tidak diketahui dengan jelas apa yang terjadi kepada anak-anak yang terlahir di rumah itu. Hanya seorang bocah enam tahun yang ikut dibebaskan bersama ketiga orang korban yang diketahui anak Amanda Berry. Belum jelas siapa dari tiga tersangka yang merupakan ayahnya.

Dalam jumpa wartawan kemarin, pihak kepolisian turut memuji aksi berani Berry karena menjadi titik awal pengungkapan kembali kasus ini. "Pahlawan yang sesungguhnya dalam kasus ini adalah Amanda karena dia berhasil kabur dan membongkar semuanya," ujar Wakil Kepala Polisi Cleveland, Ed Tomba.

Sementara polisi telah menahan tiga tersangka termasuk si pemilik rumah yang beralamat di jalan Seymour Avenue, tempat penyekapan terjadi, yaitu Ariel Castro, 52 tahun. Polisi juga ikut menciduk dua saudara kandung Ariel, yaitu Pedro, 54 tahun dan Onil, 50 tahun.

Pada tahun 2004, polisi dari bagian layanan perlindungan anak pernah dikirim ke rumah yang dihuni Ariel sejak tahun 1992 itu. Namun mereka pergi karena ketika pintu rumah diketuk beberapa kali tidak ada yang merespon.

Ariel sebelumnya diketahui pernah ditahan dengan tuduhan kekerasan rumah tangga terhadap istrinya sendiri di tahun 1993. Dia juga pernah dimintai keterangan oleh polisi karena seorang anak tertinggal di dalam bus yang dia kendarai.

Setelah dimintai keterangan, Ariel terbukti melakukan tindak kriminal dan bermaksud meninggalkan anak tersebut di pangkalan bus sekolah. Kini ketiga korban sedang dirawat di Metro Health Medical Center dan sudah dalam keadaan stabil.

Sebelumnya tiga wanita yang diketahui bernama Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight dilaporkan hilang di waktu yang berbeda dan ketika masih berusia remaja. Ketiganya terakhir kali terlihat di jalan yang sama yaitu Loraine, 10 tahun lalu. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found