VIDEO: Kereta Api Pengangkut Bahan Kimia Terbakar Hebat, 2 Tewas

Kereta pengangkut zat kimia terbakar hebat di Belgia.
Sumber :
  • TV One
VIVAnews
Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini
– Sebuah kereta api yang mengangkut cairan bahan kimia tergelincir keluar rel dan terbakar hebat di wilayah Schellebelle, Belgia, 4 Mei 2013 pukul 02.00 waktu setempat. Kobaran api menyala hebat dan membakar seluruh rangkaian gerbong tanpa ampun.

Mengejutkan Harta Berjalan Jenderal Asep Adang Pemilik Pelat TNI Fortuner yang Arogan

Sesekali terdengar ledakan keras dari gebong kereta yang terbakar tersebut. Lihat kereta api yang terbakar hebat dini hari itu .
Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta


Kereta yang terbakar habis itu berangkat dari Jerman menuju Belanda melalui Belgia. Sekitar 300 warga dan kendaraan yang berada di dekat lokasi kejadian lantas diungsikan. Sejumlah jadwal perjalanan kereta pun ditunda selama beberapa hari karena jaringan rel kereta di wilayah Schellebelle, Belgia, rusak parah akibat kebakaran itu.


BBC
melaporkan, dua orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam kebakaran kereta api yang terjadi di antara Schellebelle dan Wetteren dekat kota Ghent, Belgia, itu. Sampai saat ini pihak berwenang belum mengetahui bagaimana kedua korban itu tewas.


Pejabat lokal mengimbau penduduk yang tinggal di sekitar lokasi kejadian untuk menutup pintu dan jendela mereka, akibat hebatnya asap yang membumbung ke udara akibat kebakaran kereta itu. Asap mengandung zat kimia itu dikhawatirkan mengganggu pernafasan, sehingga warga akhirnya diungsikan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya