2 Remaja China Bunuh Diri Karena Tugas Sekolah

Ilustrasi pelajar di China
Sumber :
  • news.com.au

VIVAlife - Begitu beratnya tekanan pendidikan di China kembali menelan korban. Kali ini, menimpa dua anak remaja asal China Timur. Mereka nekat bunuh diri karena tidak mampu menyelisaikan tugas liburan sekolah.

Dilansir news.com.au, dalam sistem pendidikan yang sangat kompetitif, pelajar di China harus mengabiskan waktu rata-rata 8,6 jam sehari di kelas. Mereka juga diwajibkan belajar kembali untuk menyelesaikan tugasnya di rumah.

Seorang pelajar 15 tahun di Nianjing, Jiangsu, yang gagal menyelesaikan tugas pekerjaan rumah, nekad bunuh diri dengan melompat dari kediaman rumahnya. Tugas tersebut diberikan oleh sang guru, sebagai tugas liburan sekolah.

Hal serupa juga terjadi pada bocah 13 tahun, di kota yang sama. Anak ini, ditemukan meninggal di rumahnya dengan cara menggantung diri. Umumnya, sebelum anak pelajar ini mengakhiri hidupnya, mereka meninggalkan catatan pada orang tua mereka terlebih dahulu.

Dalam catatan itu, mereka mengatakan kalau mereka sangat mencintai orang tuanya. Mereka juga berharap orangtua mereka dapat membawa bunga lili ke kuburan. (kd)

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

PDIP masih berjaya di Pileg 2024 sehingga kursi Ketua DPR otomatis jadi jatahnya. PDIP masih bisa memainkan peran yang taktis di parlemen DPR untuk jaga marwah politiknya

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024