Tersangka Sempat Tonton Bom Boston Meledak

Foto dua tersangka bom Boston
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Federal Bureau of Investigation (FBI) sudah mengumumkan foto dan video dua tersangka teror bom di Boston, Amerika Serikat. Rupanya penegak hukum di sana masih menyimpan rekaman lain yang menunjukkan tingkah laku kedua tersangka sesudah ledakan.

Sumber CNN yang mengetahui investigasi kasus ini mengungkapkan, dalam rekaman itu, kedua tersangka menunggu dan sempat menonton dua bom meledak.

"Ketika bom meledak, semua orang lari menyelamatkan diri dan korban tergeletak di jalan. Tapi, kedua tersangka ini berjalan dengan santai," kata sumber yang juga petugas federasi ini. "Tingkah mereka sangat berbeda dengan orang-orang lain di lokasi itu."

Sejauh ini, petugas menduga bom diledakkan dengan pengendali jarak jauh. Indikasinya, petugas menemukan baterai di antara puing-puing ledakan bom.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Petugas kemudian mengontak perusahaan yang membuat baterai tersebut, kata Benjamin Mull, Vice President Tenergy Corporation kepada CNN.

Tipe baterai yang ditemukan di lokasi ledakan itu biasanya dipakai untuk alat pengendali jarak jauh mobil-mobil mini. Baterai ini ditemukan tersambung dengan kabel dan dan sobekan plastik.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom di dekat garis finis Boston Marathon, Senin 15 April lalu itu menewaskan tiga orang, termasuk seorang bocah berusia 8 tahun. Selain itu, 170 lebih korban luka-luka.

Presiden AS Barack Obama mengunjungi Kota Boston, Kamis waktu setempat dan menyatakan, (umi)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024