Obama Terbang ke Boston, Hadiri Upacara Berkabung

Barack Obama berduka atas tewasnya 12 orang di Colorado
Sumber :
  • .REUTERS/Jason Reed
VIVAnews -
Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?
Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Boston pada Kamis waktu setempat. Dia akan menghadiri upacara berkabung bagi para korban, di tengah upaya FBI memburu pelaku pengeboman.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Diberitakan
Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?
Reuters , Obama akan menyampaikan pidatonya dalam upacara berkabung antarkeyakinan itu. Dalam insiden tersebut, tiga orang tewas dan lebih dari 180 orang terluka.


Keberangkatan Obama ke Boston juga dibayang-bayangi insiden amplop beracun yang dialamatkan ke Capitol Hill dan Gedung Putih. Seorang pria dari Mississippi ditahan terkait pengiriman surat isi racun ricin ini.


FBI yang menangani kedua kasus ini memastikan bahwa antara bom Boston dan surat beracun tidak saling terkait.


Sementara itu, FBI masih terus menelusuri barang bukti dan beberapa petunjuk dalam peledakan di Boston. Beberapa barang bukti yang diyakini fragmen peledak dikumpulkan untuk direkonstruksi di laboratorium FBI.


Rekaman dan foto-foto dua orang yang diduga pelaku juga telah dikantungi. FBI meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan setiap gerak mencurigakan sebelum dan pasca insiden tersebut.


Di rumah sakit, beberapa korban masih dalam keadaan kritis. Luka parah mereka derita lantaran bom berupa panci presto itu diisi oleh paku dan lempengen besi tajam. Beberapa orang terpaksa harus kehilangan kaki-kaki mereka akibat luka yang sangat parah. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya